Cerpen : Cinta Tak Harus Memiliki

Diposting oleh Unknown

Cerpen Cinta Tak Harus Memiliki - Cerpen Cinta Tak Harus Memiliki ini adalah karya dari sahabat bintangremaja yaitu mbak Dhea Anggraini, 2 cerpen yang udah dikirimnya bercerita tentang cinta, wahh lagi galau mungkin ya inspirasinya cinta semua, nah kali ini ceritanya sedikit sedih yaa, well tapi seru lo,, kalau gitu langsung aja deh ya baca Cerpen Cinta Tak Harus Memiliki, biar nggak penasaran, cekidot


Cinta Tak Harus Memiliki
By: Dhea Anggraini


Aku cinta dia bukan karena parasnya.
Namun ku cinta dia karena hatinya.
Inginku bukan tuk memilikinya.
Melainkan membuatnya 
bahagia.
Alangkah bahagianya saat ku melihat senyumnya.
Fikiranku hampir penuh karnanya.
Tapi ku takkan pernah bisa.
Untuk menghapusnya dari fikiranku.
Kata-katanya membuat hatiku damai.
Hanya dia yang bisa membuat hariku lebih berwarna.
Aku kan menjaganya meski tak memilikinya.
Hingga ku menutup mata.

Itulah kata yang tepat untukku setelah kutahu cintaku bertepuk sebelah tangan.

“De,kamu tau gak bulan itu seperti apa ?” rendi menanya kepadaku,yang bengong mengaduk jus jeruk didepannya . 
“bulan itu bulat,bercahaya,bersinar menyinari bumi dimalam hari” kataku kepadanya.
“hahaha serius amat lu jawabnya,yang benernya bulan itu indah seperti matamu”rendi mengacak rambutku .
Ku menyisir rambutku dengan jemari tanganku.


Keesokan harinya

“siska,tungguuu”ku mengejar siska yang baru saja memasuki pagar depan sekolah SMA ku.
Sisaka menoleh kebelakang dan menghentikan jejaknya serta membalikkan arah tubuhnya dan bertanya “ napa de ?” siska menatapku . “sis,aku gak tahan begini terus,dia selalu mendekati ku dan selalu buat hatiku tambah cinta bila bersamanya” ku berbicara dengan nada ngos-ngosan . “hahaha,ya udah berarti dia anggap kamu teman atau sahabtnya dong ?” siska berbicara dengan memegang kedua pundakku”
“sis,elu bego’ atau pura-pura bego’ , elu tau gua cinta rendi semenjak kita SMP”aku mengibas kedua tangan siska yang berada sejak tadi memikul pundakku .
“yayaya,gua tau . terus masalah buat lo apaa dea”siska berbalik nanya .
“aku tak ingin dia jauh dariku karena ku pasti akan merindukan-nya”
“maksudmu”siska bertanya kembali.
“aku ingin dia disampingku selamanya siska”ku tak sadar menetekan air pipiku .
“sayang , cinta tak harus memiliki , jika dia menggap mu bergitu kau tak bisa memaksanya untukcinta kepadamu karna apabila dia memaksanya dirinya untuk mencintaimu pasti itu takkan baik untuk hubungan kalian,yakinlah” siska memegang tanganku .
Ku tersenyum .

Keesokan harinya .
“sis,lu jemput gue dirumah sekarang”
Tak lama kemudian siska datang dengan seragam yang sama (cheerleader) karna petandingan hari ini adalah pertandingan basket antar SMU se-riau .
Rendi yang memimpin Tim basket disekolah kami,dengan gesit memutar dan memasukkan bola kedalam ring . tak sadar bola dari salah satu tim rendi salah melempar bola dan mengarah kepadaku,aku tak sadarkan diri.

“aduh,ni dimana ya ? OMG (Oh My god) pertandingannya”ku mengeluh kesah didalam ruangan itu tanpa seorang didalam UKS sekolahku.
Tak lama kemudian rendy memasuki ruang UKS tersebut .
“eh,ngapain disini”kataku sambil malu-malu
“pertandingan telah selesai dan Tim sekolah kita pemenangnya” rendy duduk disampingku
Aku terdiam begitu juga dengan rendy .
“de(rendi memanggilku),ren(ku memanggilnya)secara bersamaan .
Ahh , kamu saja duluan ,ku menyilahkan rendy bertutur kepadaku terlebih dahulu.
“baiklah,minggu depan aku akan pindah sekolah ke Australia disana aku akan menuntut ilmu”rendy memelukku.
Ku menjatuhkan air mata sambil memeluk eratnya “jaga diri disana dengan baik yah , jangan lupakan aku disini yah”ke menoleh rendy
Rendy menghapus air mataku . lalu berkata “aku akan selalu menyayangimu sahabatku”
Medengar perkataan yang perih bagiku , namun itu harus kuterima.
“iya “ ku tersenyum .

1 bulan kemudian .
1pesan baru email.
De,aku punya pacar baru disini.dia sholeha,cantik,tipe aku banget.kapan ke-indonesia aku akan membawanya untukmu.
-rendy
aku tersenyum “ CINTA TAK HARUS MEMILIKI , jika memang cinta tak dihadirkan bersama”

lalu ku reply  dengan tersenyum

OKE J
-dea
  

Nah itulah tadi Cerpen Cinta Tak Harus Memiliki, semoga dapat menghibur yaa, jangan lupa share ke temen temen yg lain ya..

100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.
Please :


Baca Artikel Lainya:

Comments With Facebook
3 Comments With Blogger

{ 3 Comments... read them below or add one }

faiz share mengatakan...

Waaah judulnya CERPEN, tapi bermaknakan CERITA INDAH :D

Berbagi-aza mengatakan...

Hmm.... nice, terharu, tersipu... heehe.... salam kenal yah...

Unknown mengatakan...

FAIZ# Haahaha,, katanta sih semi asli tih cerita,,

Berbagi# oke salam kenal kembali :)

Posting Komentar